Pages

Saturday, November 3, 2012

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Pasti uda nggak asing banget yah sama "NASI GORENG KAMBING KEBON SIRIH" ?Namanya uda menggema ditelinga gue sejak masih sekolah tapi gue baru mencobanya Sabtu kemarin (03 Nov 2012). Haha, telat abis yah? Gapapa lah.. lebih baik telat daripada tidak sama sekali :D

Venue & Service
Lokasi tempat makannya ada di Kebon Sirih, kalo dari arah MH Thamrin, lurus saja kearah Istana Presiden, sampe balik arah di Puteran depan Indosat, langsung ambil kiri, tepat setelah Bangkok Bank, ambil kiri dan langsung terlihat banyak mobil terpakir dipinggir jalan disana. Mereka adalah pelanggan setia tempat makan ini, jadi langsung aja cari parkir, trus cari tempat makan pinggir jalannya. Tempatnya di pinggir jalan agak masuk gang sedikit, tapi ketemu temptnya gampang banget soalnya pengunjungnya bejibun.

Biarpun resto pinggir jalan, tapi crewnya banyak dan pake seragam pula, mantab lah.. kita nggak dibuat bingung sama pelayanan disana. 


01-Asik ngepinggir jalanan

Proses memasak nasgornya jadi tontonan yang menarik juga buat pengunjung, begitu nyampe tempat kita langsung liat ada wajan segede-gede apaan tau, diisi dengan nasi yang banyaknya bisa ngasih makan orang sedesa. Seru!

02-Proses Masak

Food & Drink
Biar cepet, langsung aja kita bahas makanannya! Kayak gmn sih rasanya Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang super terkenal itu?

Awalnya gue dan pacar mau memesan satu porsi Nasi goreng kambing & satu porsi Sate Kambing kita makan berdua, biar makan sepiring berdua (romantis ngirit mode:on!) Tapi ternyata Sate Kambingnya abis, akhirnya kita mesen Nasi goreng kambing masing-masing satu piring, eeerrgghh gendut gendut deh, bodo amat.

Lagi nunggu pesanan datang, ternyata banyak orang yang mesen acar dan acarnya terlihat berbeda dengan acar yang biasanya kita lihat. Gue sok-sok an uda sering makan disini, maka gue pesen acarnya juga hehe :D


03-Acar
Setelah lama menunggu, akhirnyaaaa Pesanan tibaaaaa! 

04-Nasi Goreng Kambing
Aroma nasi goreng disini beda banget sama nasi goreng pinggir jalan lainnya, aroma rempah-rempahnya kuat, dan ternyata begitu juga dengan rasanya. Beda, khas, dan yang terpenting enak! Rempah-rempahnya kerasa banget dan cocok dengan lidah kita, jangan membayangkan makanan ini seperti makanan India atau Arab. Daging kambingnya empuk, rasa prengus kambingnya juga nyaris nggak ada, jadi bisa disimpulkan daging kambing termasak dengan apik. Begitu dimakan bersamaan dengan acarnya, rasanya matching banget, makan malam kita kali ini sukses!

Price
Berikut perincian tagihan kami :

  • Nasi Goreng Kambing @ 23k IDR
  • Acar @ 0 IDR alias gratis
  • Es Teh Manis @ 5k IDR

Last Words
Nggak heran kenapa Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih terkenal. Rasanya beda, khas dan enak. Walaupun harganya cukup tinggi jika dibandingkan dengan tempat makan pinggiran lainnya, tapi menurut gue memang pantas kalau mau menyantap nasgor ini. 


http://www.nasigorengkambingkebonsirih.com/

Jl. Kebon Sirih Raya No. 37 
Kebon Sirih Menteng 
Jakarta Pusat DKI Jakarta
(021) 600 7522


No comments:

Post a Comment