Pages

Thursday, November 1, 2012

Ta Wan

Hello November!
Kali ini gue jalan-jalan di mall paling hits se-Bekasi, Metropolitan Mall! Tujuan utamanya sih nyari jeans. Setelah sekian jam ngubek-ngubek jeans diskonan dan bagus, tapi nggak ketemu-ketemu, alhasil perut sudah laper. Solusi paling jitu untuk mengatasi laper, nggak lain dan nggak bukan -> makan! 

Dari sekian restoran yang ada di lantai 2, akhirnya gue memutuskan untuk makan di Ta Wan. Menurut info yang beredar, Ta Wan ini spesial sekali bubur dan roasted duck-nya, jadi so pasti gue ngincer kedua menu tersebut.

Venue & Service


01-Logo Ta Wan

Waktu menunjukan pukul 08.15, restoran sedang rame-ramenya. Gue dan pacar harus mendaftar sebagai waiting list, berdiri menunggu sebelum akhirnya kami mendapat meja. Dibandingkan dengan restoran-restoran lain yang ada di MM, restoran ini memiliki disain penataan interior yang cukup menarik dan mencolok, itu juga yang menjadi salah satu daya tarik resto ini. 


02-Restoran Penuh Ramai
Seperti yang telah gue bilang sebelumnya, restoran ini sedang ramai, penuh pengunjung, jadi gue rasa sangat wajar kalau pelayannya bertindak cepat dan terburu-buru, sehingga meja yang gue tempati belum kering benar setelah dilap dan dibersihkan, tapi gue sangat menghargai kesigapan mereka dalam melayani. 

Food & Drink

Saatnya memesan makanan tiba! dan gue memesan bubur spesial tiga rasa a la Ta Wan, roasted duck, dan Sup Jagung Kepiting! Tapi, tapi, tapii.. ternyata roasted ducknya abis, penonton kecewaaaa :( Lalu gue putuskan untuk memilih menu lain. Ketika memilih, akhirnya gue melihat foto Tahu Goreng Ayam saus ala Ta Wan begitu menggiurkan, apalagi namanya cukup unik, "Tahu goreng ayam".. jadi itu tahu apa ayam? hmmmm penasaran, akhirnya gue memesan menu itu sebagai pengganti roasted duck!


03-Bubur Spesial Tiga Rasa a la Tawan (L)
Bubur spesial tiga rasa. Gue setuju dengan penamaan menu ini, karena memang buburnya spesial, kental namun teksturnya lembut. Rasanya gurih serta ditaburi potongan tiga jenis daging, yaitu ayam, udang dan ikan. Namun jujur saja, taburan potongan dagingnya tidak terlalu banyak. Saya memesan menu ini dengan ukuran L atau Large, karena untuk gue makan berdua pacar. Secara porsi, cukup besar, bahkan kebanyakan untuk kami berdua. 

04-Tahu Goreng Ayam Saus ala Ta Wan
Tahu goreng nya tidak seperti tahu yang biasa gue makan. Sebelum gue makan dengan sausnya, gue mencoba memakannya polos. kulit luarnya garing namun dalamnya empuk dan rasanya beda, karena dicampur dengan ayam (kalau gue gak salah yaa..)

Sausnya pun terasa enak, asam manis, seperti kuah nanking tetapi kental ditambah taburan daging ayam cincang menambah kenikmatan hidangan ini.

05-Sup Jagung Kepiting
Sup jagung kepiting ini sukses menjadi pelengkap makan malam kita kali ini. Kuahnya kental dan panas, porsinya besar, rasanya pun segar. 


06-Ice Tea
Semua makanan diatas kami tutup dengan minuman sejuta umat, es teh manis! 

Prices

Berikut perincian tagihan kami :
  • Bubur Spesial Tiga Rasa Ala Ta Wan (L) @ 15.5k IDR 
  • Tahu Goreng Ayam Saus Ala Ta Wan @ 26k IDR
  • Sup Jagung Kepiting @ 28.5 IDR
  • Ice Tea @ 5.5k IDR

Last Words

Restoran ini sangat cocok untuk keluarga, seperti restoran masakan cina pada umumnya, porsi makanan yang dipesan dapat dimakan lebih dari dua orang (tergantung menu). Ta Wan juga menyediakan paket untuk 2 - 10 orang. Buat kalian yang ingin traktir kerabat atau keluarga dengan harga yang sudah pasti, bisa tuh coba paketnya.. 

Mal Metropolitan I, Bekasi
Lt 2 No 01-03
021-8847714

No comments:

Post a Comment